Wednesday, 2 August 2017

#33 [DIY] Shimmer Moisture Lip Balm + Resep

hai~ ini sudah agustus dan aku hatiku masi di juli.

beberapa hari yang lalu aku nyobain sampel mica atau pewarna yang biasa dipakai dalam kosmetik dan skincare, lalu mica yang aku pakai ini skinsafe dan cosmetic grade.

sebelumnya aku belum pernah nyobain mica sama sekali,  dan rencana aku sih awalnya untuk dipake mewarnai sabun, aku mau nyoba teknik swirl swirl yang populer itu loh. tapi kebetulan lip balm ku abis jadi aku nyetok lagi. dan pas ada mica nih jadi aku campurin ke adonan lip balmnya. hasilnya jadi cantik banget hehe~

https://amna-ika.blogspot.co.id/
campurkan semua bahan bahan (ditimbang)

okeh, langsung ke cara aku bikinnya. pertama bahan dasarnya ya seperti biasa; aku pake resepnya seperti berikut
beeswax                             8 gram
coconut oil                         30 gram
cocoa butter                       12 gram
mica/pewarna red wine       sejumput (dikit dikira kira sendiri)
dan 1 drop ylang ylang eo    1 drop / 1 tetes
dengan teknik : lelehkan > campur > tuang


https://amna-ika.blogspot.co.id/
habis ditimbang semua kemudian dilelehkan

setelah dilelehkan semua, aku pindahin ke wadah lain

https://amna-ika.blogspot.co.id/
50 ml cukup untuk 4 tube lip balm 15 ml

ketika semua bahan sudah dilelehkan biarkan agak dingin dan campurkan mica / pewarna

https://amna-ika.blogspot.co.id/
blink blink shimmering ring ring

setelah semua dicampur, aku nambahin 1 tetes ylang ylang essential oil biar wangi~ (tapi lupa aku foto), terus diaduk lagi dan masukin kedalam tube lip balm. kalo ga ada bisa dipakai tube lipstick atau tube lip balm bekas, jangan lupa dibersihkan + dilap dengan alkohol.

tapi diwaktu nuanginnya harus cepat ya. karena adonan lipnya akan cepat mengeras seperti punyaku. jadi kalau mau dituangin lagi tinggal dihangatin lagi aja.

https://amna-ika.blogspot.co.id/

bagian favoritku, glitter blink blink~ abis dituangin tunggu aja agak 10 menit sampe mengeras adonannya

adonan lip balm yang masih basah, ada blink blink nya~

btw ini mica yang aku pake, pantes lipstik dan eyeshadow yang bagus itu mahal ya. soalnya micanya aja udah mahal banget T^T

https://amna-ika.blogspot.co.id/
sample mica



10 menit kemudian, TADAAAA~!! sudah bisa langsung dipakai.

btw ini sudah aku pake dibibir

swatch di tangan, hasilnya ngelembabin banget dikulit apa lagi dibibir. bikin bibir jadi penuh dan keliatan berisi juga karena efek dari shimmer blink blinknya. uhuy~


shimmer nya, keliatan ga? hahahahahaha :v

untuk resep bikin lip balm sebenernya bisa diutak atik sendiri, yang penting itu umumnya orang pake perbandingan wax : oil : butter = 1:2:1 < boleh diutak atik lagi kalau ingin tekture yang lebih keras. 

supaya lebih keras boleh ditambahin aja jumlah wax nya jadi dibikin 2:2:1 (tapi hati hati kalo keras banget bakalan ga enak dipake dibibir). kalau yang punyaku teksturenya standar, tidak terlalu lembut dan juga tidak terlalu keras.

dan kalau ingin lebih lembut bisa ditambahin lagi jumlah oil dan butternya tapi hati hati juga kalo terlalu lembut bisa bisa meleleh sendiri disuhu ruang. apalagi kalau didaerah tempat tinggal mu panas. biasanya di suhu 27 celcius ke atas.

boleh juga ditambahin vitamin e atau oil mewah lainnya, kayak almond oil atau cranberry oil dan lain lain. sampai disini dulu have fun~


amna



o iya rencananya aku mau bikin giveaway kecil kecilan, mau ga salah satu hadiahnya nanti diy lip balm ini?




8 comments:

  1. Ih sumpah kreatif banget. ditunggu GA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih :D

      yup ditunggu yaaa~ :*

      Delete
  2. Baru tahu lipbalm bisa dijadiin DIY
    Makasih ya infonya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa dijadiin diy kok, sama sama semoga bermanfaat :D

      Delete
  3. Keren bangeet dehh, kreatiif..

    ReplyDelete
  4. Waah, enak ya bisa custom sendiri jadinya.. beli tempat lipbalmnya dimana ya kak??

    widiatianugrah.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. mau coba mau coba mau coba

    ReplyDelete
  6. Ga nolak deeekkk... Glitternya itu dari mica ya dek?

    ReplyDelete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...