Friday, 7 July 2017

[My Project] Handmade Soap Update & Upgrade


yoo~ apa kabar? udah bulan juli aja nih. mumpung wifi sedang lancar jaya aku mau update beberapa handmade soap / sabun yang aku buat untuk teman teman yang pesan costume order sama aku. ini juga sekaligus jadi orderan pertama ku di tahun 2017 ini setelah vacum beberapa lama. kecuali sabun difoto yang ketiga. itu aku buat khusus untuk temanku.

sabun dibawah ini aku buat dengan takaran 500 gram oil yang nanti produk jadinya sekitar 700 gram lebih sabun, jadi nanti akan dapat 8 potong sabun dengan berat kurang lebih 95 gram, dan bahan bahan sabunnya dibuat berdasarkan kebutuhan dan masalah kulit yang ingin diatasi oleh pemesan.

ok, sabun yang pertama, yang bewarna pink dan putih ini aku dengan campuran bahan red clay, lavender, dan himalaya pink salt. paduan bahan bahan ini cocok untuk kulit normal - kering sensitif. lalu disabun ini juga aku tambahkan fragrance oil dengan aroma berry berry-an, agak woody dan sedikit citrus. jadi manis segar dan agak earthy/kekayu kayuan.


red clay dan himalaya pink salt itu sendiri fungsinya untuk mendetox kulit dari polusi, kotoran, dan racun yang menempel dikulit. serta kelebihan red clay juga menyerap kelebihan minyak dan mencerahkan kulit, tanpa mengakibatkan iritasi pada kulit sensitif dan kering. emang disarankan sih paling bagus red clay itu untuk kulit normal - kering dan sensitif.

serta himalayan pink salt sendiri cocok untuk semua jenis kulit doi juga banyak dipake untuk sebagai scrub atau exfoliate karena sangat gentle dikulit. keduanya juga sama sama mengandung mineral yang baik untuk kulit. ditambah kandungan rempah lavender yang bisa sebagai anti septik untuk mengurangi dan mencegah jerawat, juga sebagai tambahan moisture, dan relaksasi kulit.

lalu sabun yang kedua, adalah sabun yang aku buat dengan campuran catechin atau ekstrak gambir 98%, kunyit, dan teh hitam. wanginya segar dan relaks karena aroma teh dari bahannya juga aku tambahkan wewangian dengan aroma green sunny musk dan bunga tanjung. kalau menurut aku sendiri wangi ini enak banget.


disabun yang kedua ini juga aku lebih cendrung mencari manfaat untuk anti aging dengan kandungan oksidant yang tinggi pada catechin, teh hitam, dan kunyit. sabun juga cocok untuk mengobati kulit eksim dan gatal gatal. .

yang ketiga, ini sabun khusus aku buat untuk temanku. aku buat dengan campuran karbon aktif, cengkeh, dan kunyit. temanku yang akan memakai sabun ini aktif bekerja diluar ruangan setiap hari. dan kulitnya sering terkena debu, asap, dan kotoran dilingkungan proyek yang bikin kulitnya berminyak, kusam, dan berjerawat. jadi aku pikir sabun ini akan cocok dengan masalah kulitnya.


sabun ini wanginya juga agak agak maskulin gitu karena aroma cengkeh dan campuran aroma musk serta cendana. hohoh~ aku terlalu bersemangat soal wewangian sekarang. 

rata rata semua sabun ini wanginya subtle jadi lembut dihidung karena aku rada sensi jika wanginya terlalu sangar. dan yang aku juga suka sesudah mandinya wanginya masi nempel dikulit untuk beberapa saat. disabunku yang ini juga aku mengupgrade bahan bahannya dengan bahan yang lebih memberikan moisture lebih banyak dikulit seperti cocoa butter dan shea butter sebagai bahan dasarnya untuk setiap sabun. juga aku mulai eksplorasi dengan berbagai wewangian (fragrance oil) untuk menghasilkan sabun yang enak dipakai dan bermanfaat baik dikulit. aku ingin yang pakai sabun buatanku kulitnya jadi sehat dan cantik. :3

lalu untuk next project untuk ready stock, aku ingin bikin seri line sabun yang aku kasi nama clean thief #LOL dengan beberapa jenis varian yang nanti akan menggunakan campuran bahan bahan yang superb. aku ga sabar hehe~ o ya aku juga akan selalu update project handmade soap yang aku bikin di instagramku sebagai portofolio pekerjaanku, tapi masi instgram pribadi sih, aku cukup kesulitan bikin akun lagi. dan jika berkenan boleh diliat disini @ikaamna

preview clean thief


o iya saat ini aku juga sudah membuka kembali pemesanan handmade soap untuk costum order, keterangan pemesanannya ada di link berikut ini atau klik laman diatas :D



sekian dulu, sampai jumpa dipostingan berikutnya~


amna





11 comments:

  1. Itu foto nipu banget ya . Pandangan pertama pasti ngiranya kue ya, jadi pengennya gigit

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha jangan digigit mba, rasanya ga enak :D

      Delete
  2. wah keren bikin sabun sendiri. brapaan itu mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang ini costum order harganya 180.000 mba, nanti dapat 8 bar sabun ukuran kurang lebih 95 gram.;)

      Delete
    2. eh salah bukan ukuran tapi "beratnya" 95 gram kurang lebih :3

      Delete
  3. Wahh bentuknya unyuu, penasaran deh wanginya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya enak mba kalo kalo menurut aku :3

      Delete
  4. tampilannya seperti kue ya, beneran jadi pengen dimakan,
    dan jadi pengen pake sabunnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dimakan mba, nanti sakit perut loh. dipakai aja dikulit biar kulitnya makin sehat dan cantik :3

      Delete
  5. Replies
    1. saat ini belum ada variannya aku sendiri masi bingung mau bikin varian. sementara ini aku bikin variannya berdasarkan permintaan. :D

      Delete

Sharing is caring <3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...