Ika Amna. Powered by Blogger.

#16 [DIY] Bloody Cocoa Lip Colour

by - 12/28/2014 09:51:00 am


Hi, aku nyoba bikin lip colour lagi, setelah bikin beet lip colour dulu yang sempat gagal, caranya ga jauh beda dengan cara yang sebelumnya bisa di baca disini. dan kali ini aku bikinnya dengan bahan baku yang berbeda..

bahan bahan yang aku pake diantaranya;
VCO (virgin coconut oil), castor oil, beeswax, vegetable glycerine, cocoa butter, cocoa powder, pewarna makanan "merah" dan "kuning", vitamin e, dan peppermint essential oil.

untuk komposisinya, aku masih pake takaran sendok;

vco - 2 sdm
castor - 1 sdm
beeswax - 1 sdt
vegetable glycerine - 10 drop
cocoa butter - 1 1/2 sdt
cocoa powder - 1 sdt
pewarna merah, kuning, seujung sedok. dikiiit aja
vitamin e - 5 drop
peppermint eo - 1 drop

sebenernya aku ingin pakai takaran gram, tapi timbangan gram punya ku belum memungkinkan. nanti deh kalau dananya udah cukup mau beli neraca analitik sekalian. :D

o iya, kalau ingin lebih glossy bisa banyakin vco nya, dan kalau ingin lebih padat dan matte bisa banyakin castor oil nya :D

dan hasilnya tadaaaaahhh~

teksturenya lunak padat, kayak butter, wanginya juga enak kayak kue coklat yumm :3
tapi kalo kejilat pait~

aku kasih nama bloody cocoa, ya karena warnanya yang merah maroon merekah dan menyeramkan. kalau di swatch di kulit tangan hasilnya jadi kayak gini.


sebetulnya karena aku memang sangat suka warna lip yang agak gelap, karena kalau dipakai seolah olah bikin kesan pemakainya kelihatan dewasa, misterius, cerdas, dan seperti tau segalanya, dan juga bikin auranya menjadi seksi kelas kakap. apalagi ditambah smokie eyes...Ttttshaaaaahhh... semakin.. semakin.. semakinnnnn.....~ "hahaha maafkan kepribadianku yang aneh ini"

yah tapi begitulah adanya, 

untuk swatch dibibir




lip colour ini masih percobaan, dan aku menemukan kekurangan di warnanya yang masih susah menyatu dengan bibir, tapi sejauh ini sudah lumayan sudah hampir 2 bulanan ini masih tahan, dan ga jamuran. padahal awalnya aku sempat kuatir bakalan senasib kayak DIY "Beetroot" Lip Colour + Tutorial lewat 3 hari udah hilang warna, dan lewat 2 minggu udah jamuran. hahah

mungkin karena susah nyatu dibibir karena butter atau wax nya kebanyakan atau kekurangan ya, kayaknya aku banyak yang salah dikombinasi bahan. aaaaaaa -_-, musti banyak percobaan lagi nih.




Amna






You May Also Like

5 komentar

  1. Waaah, yang ini keren, merah! Cuma sayangnya aku males pake beeswax, soalnya bikin berat di bibir. X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo terasa berat mungkin komposisi beeswaxnya kebanyakan, heheh :D

      Delete
  2. Hahha, keren kalo diy, hemat dan bisa custom sesuai kemauan. Tapi biat pemalas macam gw yah, gitu lah, beli.jadiny ajah :p

    Btw main ke blog daku yh
    http://bit.ly/MencerahkanKulitAlami

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa suka suka, bukan malas tapi mungkin mba rifka belum sempat aja :D

      Delete

Sharing is caring <3