Friday, 22 August 2014

Review Simply Stay dari Mustika Ratu + Curcol

hi, apa kabar (*0*)/ hari ini aku mau sharing sesuatuh~

di suatu hari yang ga jelas. aku iseng ikutan daftar project competion dari BBlog_ID  ehhh ga berapa minggu kemudian aku dapat email dari Jean < Community & Public Relations Officer dari BBlog_ID, kalau paket untuk ku sudah dikirimkan. waah aku senang sekali. terima kasih yaa~

paket yang dikirimkan kepadaku berupa sampel produk Mustika Ratu yang baru di launching tahun ini. ini adalah basic kosmetik Mustika Ratu seri Simply Stay.



dan yang aku dapatkan didalamnya ada stick foundation, two way cake, dan liquid foundation. masing masing ada 4 shade diantaranya; sweet choco, caramel latte, smootie yellow, pearly white. trus 2 pelembab untuk kulit berminyak dan kulit kering.



dari informasi yang aku dapat produk ini memiliki konsep kosmetik yang ditujukan untuk wanita yang aktif,simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat.  Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan MAMPU MEMPERTAHANKAN RIASAN SELAMA 8 JAM

Formula dan kandungan alami yang dimaksud adalah;
Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit  bagi yang belum tahu curcuma heyneana root extract adalah temulawak :)

Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari  kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV

Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B)
octyl methoxycinnamate mampu  menyerap radiasi UVB pada daerah 290-320 nm, dan menurut kosmetik database octyl methoxycinnamate 70% aman. lengkapnya > kosmetik database


***

berikut aku kasi foto foto swatchnya

swatch untuk Two Way Cake
range harga full size
Loose Powder : Rp60,000
               Two Way Cake : Rp75,000




swatch untuk Stick Foundation
range harga full size Stick Foundation : Rp50,000




swatch untuk  Liquid Foundation
range harga full size Liquid Foundation : Rp20,000


kalau liquid foundationnya diratakan dikulit tangan jadinya begini;




swatch untuk Pelembab untuk kulit kering dan berminyak 
range harga full size : Rp15,000


sebenernya aku sudah sangat jarang pakai foundation dan two way cake, karena aku ga suka kalau kulit wajahku berasa numpuk dan berat. apa lagi biasanya kalau pakai foundation kulitku selalu jadi berminyak dan minyaknya banyak banget bikin risih. 

jadi palingan buat sehari hari aku cuma pakai pelembab, dan oil oilan, kalau untuk bedaknya aku pake maizena dan bubuk coklat.

tapi kemarin setelah sampel ini datang. aku penasaran juga buat nyobain, oo heyyy..~! ga ada yang lebih seru dari nyicipin produk yang baru di launching.

trus aku coba dulu olesin dibelakang telinga untuk cek apa bikin alergi atau engga sebelum dipakai kekulit wajah. aku diemin beberapa menit, kemudian ada rasa gatal yang bikin aku pingin garuk tapi  ga berapa lama rasa gatalnya hilang sendiri. 

besoknya aku uji lagi dibelakang telinga dan ga rasa gatal yang kayak kemaren. semua baik baik saja. baru deh aku berani pakaiin ke kulit wajah.

 yang pertama aku pake pelembabnya yang untuk kulit berminyak ini lumayan buat pelembab tapi rasanya ga terlalu ngelembabin dikulitku,  kemudian liquid foundation yang shade caramel latte. 

perasaan aku liquid foundation lebih bikin lembab dari pada pelembabnya (-_-)", kemudian aku pake two way cakenya yang juga shade "caramel latte".

berikut gimana cara aku bikin shading dengan stick foundationnya


ternyata pakai stick foundationnya asik juga buat bikin shading
~
kemudian
hasilnya aku suka banget karena shadenya yang "caramel latte" sangat cocok dengan warna kulitku. ooo akhirnya aku menemukan foundation yang shadenya cocok dengan kulitkuuuuuu~!!!


coveragenya untuk nutupin bekas jerawat dan garis disekitar mata dengan cukup baik. dan yang lebih aku suka lagi teksturenya berasa ringan dikulit ga berasa numpuk dan berat. trus cepat menyerap

...


btw aku benci bulu matanya...!



aku ga sempat fotoin penampakan aku setelah 8 jam. tapi direntang waktu itu dari jam 7 pagi sampai siangnya sekitar jam 12 an kulitku sudah mulai minyakan tapi minyaknya bisa ditolerir.  karena ga banyak amat. padahal waktu itu kerjaan aku panas panasan ke kampus baru buat nyelesaikan pendaftaran jadi mahasiswa transfer (~*0*)~


tapi menurut aku produk ini bisa jadi pilihan kalo aku ingin pakai make up lengkap, karena aku suka tekturenya yang ringan dan lembab dikulit. apalagi shadenya memang disesuikan dengan warna kulit wanita yang ada diindonesia.


dan, harganya cukup terjangkau~

semoga bermanfaat

Amna







Thursday, 14 August 2014

#12 [DIY] Lulur Rumput Laut + Beras untuk mencerahkan kulit


haiii, selagi bosan dan ga ada kerjaan aku bikin DIY an lagi. sebelumnya aku suka luluran hanya pakai bubuk pala tapi lama lama bosan juga. jadi aku ganti dengan beras dan rumput laut. kedua bahan yang aku pakai sangat mudah ditemukan didapur dan diwarung warung.

untuk rumput laut aku pake bubuk agar agar merk satelit yang komposisinya rumput laut dan vanila. untuk beras aku pakai beras yang biasa dimakan sehari hari.




pengerjaanya:

pertama, aku campur 2 sdm beras / bisa diganti dengan beras merah +  4 sdm air hangat / bisa diganti dengan susu. 

kemudian diblender sampai halus. kalau mau cepat bisa pake tepung beras yang sudah halus. tapi aku lebih senang ngeblender sendiri karena aku bisa milih sampai seberapa halus berasnya.


kedua, setelah berasnya diblender halus dengan air. aku tambahkan bubuk rumput laut untuk yang buat agar agar itu loh~  sekitaran 3 sendok

kebetulan yang merk satelit ini juga mengandung vanila. bikin wanginya jadi lebih enak bagi yang suka vanila kayak aku :D


ketiga, aduk aduk aduuukkkkk sampe rata~


selanjutnya tinggal pake deh. trus digosok gosokin ke kulit yang mau dilulur. 



kandungan rumput laut dan beras

rumput laut~

rumput laut banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit. 
mengandung berbagai macam vitamin diantaranya adalah vitamin A1, B1, B2, B6, B12, C, E, K yang dapat melindungi kulit dari polusi lingkungan.

selain itu, rumput laut juga mengandung antioksidan yang tinggi dan beberapa zat lain seperti potassium, kalsium, mangan, fosfor, magnesium dan zinc juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab masalah kulit meliputi jerawat, kusam dan berminyak. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat rumput laut untuk kulit sehat dan cantik.

Dapat digunakan untuk membersihkan dan mengelupas sel kulit mati.

Dapat menarik kelebihan cairan dan produk limbah dari kulit.

Dapat menghaluskan kulit dengan cara diberikan secara langsung pada permukaan kulit.

Melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Dapat meregenerasi sel-sel kulit sekaligus memberikan kelembaban tambahan.


beras~

beras mengandung banyak vitamin, mineral, terutama PABA, allantonin, dan asam ferullic, terutama antioksidan yang memiliki efek anti-inflamasi pada kulit.

 serta membantu menghapus hiperpigmentasi, bintik-bintik penuaan, dan bintik-bintik matahari. 
 mengencangkan dan mencerahkan kulit serta menutup pori pori hingga kulit terlihat halus.

dan banyaaaak penjelasan lainnya tentang manfaat rumput laut dan beras untuk kulit.


pengalaman;

I LOVE IT, setelah aku pake selama satu bulanan lebih, dengan pemakaian 3 kali dalam seminggu noda hitam pada lutut dan siku memudar, hehehe :D

selain itu lulurnya juga pakai untuk kulit wajah tapi teksturnya aku bikin lebih cair dari yang sebelumnya (tinggal ditambah air secukupnya), hasilnya kulit wajah juga ikutan cerah dan noda jerawat memudar. 

wanginya juga enak wangi vanila + wangi beras :D

trus biaya untuk bikinnya juga sangat hemat bubuk agar agar satelit nya Rp 2000 bisa untuk 3 sampai 4 kali trip pemakaian.

beras kalo disini sekilo 9.000 itu semua kalo dibuat lulur bisa jadi banyaaaaaaaaak sekali  >.<



semoga bermanfaat


Amna


Saturday, 9 August 2014

Agustus 2014 Penasaran Haul~!!


hi, ini postingan kedua Amna tentang haul.

aku mau sharing produk yang udah bikin aku penasaran sejak lama. 




***


yang pertama, Viva milk cleanser & face tonic Spirulina


varian ini baru loh dari viva, katanya dengan ekstrak spirulina (ganggang biru ) yang mengandung protein, mineral, dan asam amino. membantu menutrisi  dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. cocok untuk kulit normal / kering.

harganya Rp 3500/pcs


kedua, EDELWAIS (minyak angin). ini minyak angin favorite aku bangeeeettt. 


jadi favorite aku karena wangi bunga yang enaaaaaaak banget wangi bunga asli~!

 kalo abis cape cape pake ini rasanya nyamaaaan bangeeeeeet. kalo udah ilang panasnya wangi bunganya masih terus ada dan tahan lama. pssstt... bisa jadi pengganti parfum loh. selain rose dan lavender ada wangi bunga lily, jasmine, magnolia, cherry, primrose, dan orchid.

aku ingin yang wangi bunga magnolia tapi ga ketemu ketemu T^T

harganya Rp 14.000/pcs


ketiga, Himalayan herbals neem purifying mask & face wash


produk ini direkomendasiin sama temen ku. katanya hasilnya bagus banget dikulitnya. aku penasaran bagaimana nanti hasilnya dikulitku? hehe

dengan perpaduan neem sama kunyit, WOOOW..!!! perfect kombo anti septik, jerawat pasti pada hengkang dari kulit

 face wash nya bebas parabens, SLS/SLES, dan phthalates. loh~!

harganya;
untuk face wash Rp 14.000
untuk neem mask Rp 18.500


keempat, Mentholatum Acnes tea tree oil clay mask


produk ini mengandung tea tree dan clay mask jenis "kaolin" kalo yang Himalayan herbals neem purifying mask juga mengandung clay tapi jenis Fuller's earth

cuma kalo ini dipaduin sama tea tree oil, dan Himalayan herbals neem purifying mask sama neem oil dan kunyit.

fungsinya sama masih buat kulit yang berminyak dan berjerawat.

harganya Rp 18.000


kelima, Viva eye shadow duo, dan singel, sama eye base gel


ini buat aku belajar pake eye shadow, karena aku belum mahir pakenya. hehe :p

harganya;
untuk eyeshadow duo Rp 18.000
eyeshadow singel Rp 7.000
eye base gel Rp 10.000

nanti kalo ada waktu aku mau review produk produk ini



semoga bermanfaat


Amna


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...