Ika Amna. Powered by Blogger.

Sahur & Buka Puasa di Ramdhan pertama pasca Merantau + Resep Kolak

by - 6/30/2014 12:14:00 pm

di tahun sebelumnya aku hanya sendirian kalau sahur dan buka puasa.

sekarang rasanya beda ketika aku sudah dirumah~!!!

hari ini aku sahur dan buka puasa bersama keluarga, kami semua makan dalam satu meja. dan ada makanan lezat yang dimasak mama. rasanya bahagiaaaaaaaaaaaa~

aku bersyukur atas semua yang aku peroleh hari ini

yang paling aku suka dari semua masakan mama, yaitu kolak

kata mama ini kolak pisang + cendol + cincau hitam, walaupun bentuknya ga menyenangkan tapi rasanya lebih lezaattt dari kolak biasa..

mungkin karena gula arennya yang dibawain tante dari Siantar. katanya gula merahnya paling manis dan khas kerena bener bener 100% gula aren tanpa campuran apapun. <3


Resep kolak pisang + cendol + cincau hitam;

Santan
Air
Pisang rajo sarai /pisang raja
Cendol < dari tepung beras
Cincau hitam
Gula aren
Kayu manis
Daun pandan
Vanila

Cara membuat;

pisang + cendol + cincau hitam, yang sudah dibersihkan dan dipotong - potong.
 pisang direbus dengan air + gula aren sampai lunak.
cendol dan cincau hitamnya disisihkan.
kemudian tambahkan santan, diwaktu hampir mendidih tambahkan  cendol dan cincau hitam.
 lalu kayu manis, vanila, aduk kemudian daun pandan. dan aduk aduk.
selesai


aku ga sempat foto makanan yang ada saat sahur, tapi ada banyak sayuran dan kacang yang ditumis pedas~


amna

You May Also Like

0 komentar

Sharing is caring <3